Monday, October 28, 2013

Drama Korea Nine Times Travel Time Akan di Remake menjadi Drama Amerika


Nine Times Travel Time adalah drama Korea yang tayang di Korea mulai bulan Maret hingga Mei 2013. Drama ini kurang mendapat perhatian publik selain karena tayang di tv kabel, drama ini juga mengangkat tema time travel yang booming di tahun 2012. Belum lagi aktor dan aktris utama drama ini tidak banyak dikenal pecinta drama Korea.

Namun secara menakjubkan, Nine telah menjadi salah satu drama terbaik di First Half 2013 dan mendapat beberapa penghargaan, seperti Best Actor Award untuk Lee Jin Wook (Nine, INR 2012) pemeran Park Sun Woo di Mnet 20's Choice 2013, dan Top Excellence Actrees Award untuk Jo Yoon Hee (Nine, Scandal) pemeran Jo Min Young di Korean Drama Award 2013.

Ditulis dan disutradrai oleh Tim Produksi yang sama yang menggarap drama time travel Romantis Queen In Hyun Man, Nine mendapatkan tempat khusus dihati penggemarnya bukan hanya karena kepiawaian para aktris dan aktor yang membintanginya, tetapi juga karena story line yang menakjubkan yang memberikan kejutan di setiap episodenya.

Kekuatan cerita dari drama Nine, membuat naskah drama ini dilirik oleh aktris Internasional Kim Yun Jin (Lost, Mistresses) yang tertarik membuat Remake Nine dalam versi Drama Amerika. Rencananya Kim Yun Jin akan bertindak sebagai salah satu pembuatan Remake ini.

Kim Yun Jin mengatakan jika dia sangat menikmati saat menonton Nine dan sangat bahagia dia bisa menjual format Nine pada Amerika. Saat ini dia sedang mencoba untuk mempromosikan drama Korea lainnya. Dia sangat senang bisa memperkenalkan format drama Korea ke Amerika.

CJ E&M mengatakan jika naskah Nine telah terjual ke Amerika untuk di remake. Berita ini menjadi sangat berarti, kerena Agensi Produksi Amerika lah yang lebih dulu mengontak mereka. Direktur Choi Jin Hee dari CJ E&M mengatakan, "Banyak drama Amerika diambil dari format drama Inggris. Setelah berhasil membuat Remake Homeland dari Israel. Para produser Amerika telah melirik format drama berbagai negara"

Dia pun menambahkan, mereka sangat merasa bersyukur atas penghargaan ini. Selama ini CJ E&M telah banyak memproduksi drama dengan alur yang semakin baik dan unik. Mereka merasa bangga karena format drama mereka berhasil terjual ke Amerika, itu membuktikan jika kualitas drama Korea semakin membaik.

Penulis Song Jung Jae yang menulis Nine mengatakan, "Aku merasa senang karena Nine akan menjadi drama korea pertama yang tayang di Chanel Publik Amerika. Aku berharap tim produksi Amerika akan membawa drama ini ke level yang lebih baik"

Telah diberitakan jika Nine akan di produksi kembali oleh Fake Empire Entertaiment, yang juga memproduksi banyak drama Amerika populer seperti Gossip Girl, Carrie Diaries, dan Chuk, serta akan ditayangkan di stasiun televisi ABC.

Saat ini tim produksi sedang melakukan casting untuk para pemain drama ini, dan penulisnya sedang fokus pada naskahnya. Rencananya syuting akan dimulai pada awal tahun 2014 dan episode perdananya akan ditayangkan pada bulan Mei 2014.

Nine bercerita tentang seorang Anchorman bernama Park Sun Woo yang mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Dia menggunakan kesempatan ini untuk mencegah kematian Ayahnya, namun yang dia temukan hanyalah kenyataan pahit yang seharusnya tidak terungkap dan menyebabkan kehidupan serta kisah cintanya berantakan karena aksi yang di lakukannya di masa lalu.

sumber: KoreAm, dramabeans, soompi, StarN


No comments :

Post a Comment