Thursday, January 30, 2014

Dorama Nodame Cantabile akan Di buat Versi Korea nya


Telah diumumkan bahwa drama Jepang sensasional dan populer Nodame Cantabile akan di remake di Korea. Group Eight, rumah produksi Korea yang telah membuat cukup banyak Drama korea yang hit, seperti I'm Sorry I Love You, Goong, Boys Over Flowers, Playful Kiss, Pretty Man dll, baru-baru ini memutuskan untuk remake Nodame Cantabile di Korea, dan mereka sedang menghubungi orang-orang untuk terlibat.

Nodame Cantabile adalah Dorama Jepang bertema musik klasik yang didasarkan pada buku komik Tomoko Ninomiya yang sangat terkenal. Mulai tahun 2001, komik serial ini di cetak majalah komik dan diterbitkan di 23 buku. Lebih dari 26 juta kopi buku komik telah terjual.

Fuji TV menayangkan dorama ini dari Oktober sampai Desember 2006, dibintangi Ueno Juri sebagai Noda Megumi (Nodame) dan Tamaki Hiroshi sebagai Chiaki Shinichi (Chiaki Senpai). Drama ini juga dibuat menjadi sebuah serial animasi pada tahun 2007. OST dan permainan musik klasik dalam dorama ini juga mendapatkan popularitas. Bahkan ada dua versi teater pada tahun 2009 dan 2010.

Nodame Cantabile tidak hanya dicintai oleh  fans Jepang, tetapi juga oleh penggemar di Taiwan dan Hong Kong. Di Korea, drama ini ditayangkan melalui saluran kabel dan mendapat rating pemirsa 2 %, yang merupakan rekor cukup tinggi sebagai tayangan drama asing di tv kabel.

Sebelumnya drama MBC Bethoven Virus disebut-sebut merupakan adaptasi Dorama ini, namun hanya mengambil tema yang sama dari ranah musik klasik, karakter dan alur ceritanya sama sekali berbeda. 

Group Eight berencana membuat versi Remake Korea untuk Dorama ini di tahun 2014. Saat ini mereka sedang melakukan casting penulis dan  para pemainnya.

Sumber: StarNews via Dramafever

Aku adalah penggemar Dorama Nodame Cantabile, menonton Bethoven Virus pun karena katanya itu adaptasi dari dorama ini, tapi ternyata sama sekali berbeda, hanya tema musik klasiknya saja yang sama. Awalnya masih sangsi saat membaca berita ini, takut masih rumor yang tidak jelas sumbernya, tapi setelah ada sumber jadi percaya tentang masalah remake ini, meskipun belum tentu jadi.

Penasaran juga dengan versi Koreanya Nodame dan Chiaki? Siapa yang kira-kira pantas untuk memerankan karakter yang luar biasa tersebut? Sepertinya akan sulit untuk menemukannya, terutama untuk pemeran Chiaki, siapa ya kira-kira aktor Korea yang bisa berwajah lebay, jelek, cool dan ganteng sekaligus seperti Tamaki Hirosi?

Berharap remake versi Korea nya ini bisa mengimbangi versi aslinya^^

7 comments :

  1. Lee Jin Wook boleh tuh mb irfaa,haha
    yunnia_

    ReplyDelete
  2. Ini anime favoritku,syukurlh,klo dibikit versi koreanya

    ReplyDelete
  3. I love nodame, gyaboooooo:-*

    ReplyDelete
  4. komik..sy belum perna baca..cari ahhh

    ReplyDelete
  5. sudah nonton versi japannya tingga penasaran sama yang koreanya, gyaboooo

    ReplyDelete
  6. sudah nonton versi japannya tingga penasaran sama yang koreanya, gyaboooo

    ReplyDelete